Profil dan Biografi Hashim Djojohadikusumo “Konglomerat Sukses Indonesia”

  Profil Hashim Djojohadikusumo  

Profil dan Biografi Hashim Djojohadikusumo “Konglomerat Sukses Indonesia”
Nama : Hashim Sujono Djojohadikusumo

Tempat Lahir : Jakarta

Tanggal Lahir : 1 Januari 1953

Zodiak : Capricorn

Kewarganegaraan : Indonesia

Profesi : Pengusaha

Pasangan : Anie Hashim Djojohadikusumo

Anak : Aryo Djojohadikusumo, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo & Indra Djojohadikusumo

Ayah : Prof. Dr. Soemitro Djojohadikusumo

Ibu : Dora Sigar
ADVERTISEMENT

  Biografi Hashim Djojohadikusumo  

Siapa yang tidak kenal dengan Hashim Djojohadikusumo, seseorang yang terkenal sebagai salah satu orang terkaya di Indonesia. Membaca sekilas biografi hashim Djojohadikusumo, Hashim adalah seorang pengusaha sukses dalam bidang tambang yang menduduki ranking orang terkaya di Indonesia ke 39. Cucu pendiri bank BNI, Margono Djojohadikusumo serta adik dari Capres 2014 Prabowo Subianto ini juga merupakan politikus yang turut membantu kiprah politik kakaknya sebagai wakil ketua dewan Pembina partai GERINDRA.

Untuk lebih mengetahui sosok salah satu orang terkaya tersebut, tidak ada salahnya jika kita mengulik sedikit tentang biografi Hashim Djojokusumo. Hashim termasuk salah satu keluarga bangsawan sebagai anak bungsu dari pasangan Prof. Dr. Soemitro Djojokusumo dan Ibu Dora Siregar pengusaha arsitektur ekonomi pada orde baru yang lahir pada tanggal 1 januari 1953. Untuk riwayat pendidikan, pengusaha sukses dalam bidang minyak ini mengenyam pendidikan sebagai alumnus Claremont University, California dengan konsentrasi jurusan ilmu politik dan ekonomi.

Membaca biografi Hashim Djojohadikusumo juga akan membawa kita dalam sejarah kesuksesan adik Prabowo Subianto ini. Pada awal kesuksesannya, Hashim magang pada sebuah bank investasi sebagai analisis keuangan di Prancis yang kemudian ia mengawali bisnisnya sebagai direktur di Indo consult. Perkembangan serta kemajuan perusahaannya, akhirnya ia mengakuisi PT. Semen Cibinong melalui perusahaan PT. Tirta Mas. Tidak hanya itu, ia juga kemudian menanamkan sahamnya di Bank Niaga dan Bank Kredit Asia sehingga ia benar-benar menjadi orang dengan kekayaan yang melimpah.


Akan tetapi setiap usaha pasti tidak selamanya berjalan dengan lancar, dari sekilas biografi Hashim Djojohadikusumo, ia mempunyai sedikit tanda hitam dalam dunia bisnisnya. Pada tahun 2002 ia ditahan karena terlibat pelanggaran bantuan Likuiditas Bank Indonesia dimana kredit yang seharusnya ia berikan kepada kreditornya ternyata ia masukkan ke groupnya sendiri. Akan tetapi hal tersebut tidak membuatnya patah semangat, setelah selesai perkaranya dengan pihak kepolisian, ia bersama kakaknya Prabowo Subianto membeli Kiani Kertas, mantan perusahaan Bob Hasan yang berada di Kalimantan Timur. Berhasil menyelamatkan perusahaan tersebut, Hashim juga berhasil menguasai konsesi lahan hutan sebesar 97 ha di Aceh tengah, 3juta ka perkebunan, konsesia hutan, tambang batubara dan lading migas di aceh hingga papua. Hal tersebut menjadikan Hashim Djojohadikusumo sebagai salah satu pria terkaya di Asia pada tahun 2012 dengan kekayaan mencapai US$850juta.

Demikian ulasan menarik tentang profil dan biografi Hashim Djojohadikusumo sosok pengusaha sukses Indonesia yang berhasil menempati posisi ke 49 orang terkaya di Indonesia tahun 2014 versi Forbes. Semoga dengan hadirnya informasi diatas pembaca ProfilPedia.com dapat mengenal lebih dalam sosok Hashim Sujono Djojohadikusumo.
Seluruh profil dan biografi yang ada pada situs ini di sadur dari berbagai sumber. Kami berusaha untuk memberikan informasi yang disampaikan seakurat dan benar, Kami memohon maaf jika informasi yang disampaikan masih terdapat kekeliruan atau kesalahan, Mohon untuk menghubungi kami melalui halaman Hubungi Kami atau melalui kotak komentar yang tersedia.
Loading...

0 Komentar untuk "Profil dan Biografi Hashim Djojohadikusumo “Konglomerat Sukses Indonesia”"

Post a Comment