Biografi Djan Faridz Tokoh Politik dan Pengusaha Indonesia

Profil Djan Faridz
Biografi Djan Faridz Tokoh Politik dan Pengusaha Indonesia
Nama Djan Faridz
Tanggal lahir Sabtu, 5 Agustus 1950
Lahir di Jakarta
Zodiak Leo
Kewarganegaraan Indonesia
Agama Islam
Profesi Pengusaha, politisi
Partai Politik Partai Persatuan Pembangunan
Istri Nini Widjaja
ProfilPedia.com - Artikel kali ini akan membahas mengenai biografi Djan Faridz. Ia seorang pengusaha yang bergerak dibidang properti dan energi serta seorang politikus. Anak dari pasangan Djan dan Aisha ini menempuh pendidikan diSt Fransiskus untuk SD, selanjutnya di SMP Kanisius dan SMA Negeri 2 Jakarta. Pria ini berhasil mendapat gelar sarjana arsitktur di Universitas Tarumanegara.

Awal usaha Djan Faridz dimulai dengan membuka bengkel las. Seiring dengan berjalannya waktu, usaha kecil itu terus berkembang dan menjual bahan-bahan bangunan. Perkembangan dari usaha yang digelutinya semakin pesat, sehingga pada tahun 1996, Faridz mampu mendirikan PT Dizamatra Powerindo yang merupakan perusahaan kontraktor besar. Berkembangnya usaha kontraktor ini membuat pertamina tertarik untuk melakukan kerjasama, sehingga mejadikan PT Dizamatra Powerindo sebagai kontraktor swasta pertama yang bekerja dengan pertamina. Tidak bisa dipungiri, hal tersebut membuat perusahaan Faridzz terus berkembang dan semakin pesat.

Biografi Djan Faridz

Sukses dalam bidang usaha kontraktor dengan membawa nama PT Dizamatra Powerindo tidak membuat Djan Faridz berpuas diri. Dalam biografi Djan Faridz juga dibahas karir politiknya. Faridz kemudian terjun kedunia politik dengan menjadi anggota NU (Nahdlatul Ulama) di tahun 2004. Karena prestasinnya yang terus menanjak, pada tahun 2009, Farid ditunjuk sebagai bendahara NU cabang Jakarta.

Karir Farid dibidang politik juga terus berkembang pesat, Ia terpilih sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat daerah untuk mewakili Jakarta di tahun yang sama. Dengan perolehan suara berjumlah 200.000, membuatnya menjadi kandidat ketiga. Tidak bisa dipungkiri dukungan datang dari anggota Nahdlatul Ulama dan teman-teman pengusahanya. Faritz sangat konsern dalam hal pelestarian budaya Jakarta asli yaitu betawi. Selain itu Ia juga berupaya untuk meningkatkan kemampuan ekonomi di Jakarta dengan menjadikan pasar tradisional sebagai keunggulan sebagai tempat perputaran ekonomi. Di era pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudoyono, Faridz terpilih sebagai menteri perumahan rakyat pada tanggal 17 Oktober 2011. Direktur utama PT Priamanaya Djan ini sebelumnya mencalonkan diri sebagai gubernur Jakarta, namun karena adanya penunjukkan dirinya sebagai menteri, hal tersebut diundurkan.

Karir pilitik seorang Faridz menceritakan bahwa pada tahun 2011, Ia terpilih sebagai kepala cabang nahdlatul Ulama wilayah Jakarta hingga masa jabatan 2014. Visinya sebagai seorang menteri perumahan rakyat, Ia selalu berupaya memberikan gagasan, inspirasi dan tindakan yang nyata dan tepat terhadap moderenisasi kehidupan yang terus berkembang, serta susasanya relejiusitas yang ada di tengah warga Jakarta juga tidak luput dari programnya, selain itu Ia terus berupaya agar kemajuan Jakarta semakin pesat. Selain itu Faridz juga mengembangkan kebijaksanaan dalam merancangkan bangunan yang relevan dengan perkotaan seperti Jakarta tanpa penyingkirkan budaya lokal yaitu Betawi
Seluruh profil dan biografi yang ada pada situs ini di sadur dari berbagai sumber. Kami berusaha untuk memberikan informasi yang disampaikan seakurat dan benar, Kami memohon maaf jika informasi yang disampaikan masih terdapat kekeliruan atau kesalahan, Mohon untuk menghubungi kami melalui halaman Hubungi Kami atau melalui kotak komentar yang tersedia.
Loading...

0 Komentar untuk "Biografi Djan Faridz Tokoh Politik dan Pengusaha Indonesia"

Post a Comment