Profil dan Biografi Nusron Wahid Politisi Muda Indonesia

Profil Nusron Wahid
Biografi Nusron Wahid Politisi Muda Indonesia
Nama Nusron Wahid
Tanggal lahir Jumat, 12 Oktober 1973
Lahir di Kudus, Jawa Tengah
Zodiak Balance
Kewarganegaraan Indonesia
Agama Islam
Profesi Politisi
Istri Dili Rosi Timadar, S.E.
Anak Muhammad Faiz Al Harkan, Muhammad Moralez Ahmadinejad
Social Media Twitter
ProfilPedia.com - Seorang Nusron wahid adalah seorang politikus yang namanya begitu langsung dikenal masyarakat karena program ILC (Indonesia Lawyer Club) yang di bawakan oleh Karni Illyas. Ia menjadi musuh banyak pihak yang menentang keberadaan Ahok karena dengan tegas dan lantang mengatakan menuruit pendapatnya, bahwa Ahok tidak menistakan Al Qur’an, Surat Al Maidah ayat 51. Laki-laki kelahiran 12 Oktober 1973 ini pernah menjadi anggota DPR RI perwakilan Provinsi Jawa Tengah, pada tahun 2009 sampai 2014 diusung oleh partai Golongan Karya.

Biografi Nusron Wahid


Dalam biografi Nusron Wahid, sangat penting membahas mengenai perjalanan politik pria paruh baya ini. Bermodalkan kemenangan suara 13.157 dari wilayah Kudus, Nusron mampu menduduki kursi DPR RI komisi VI, yang bertugas untuk mengawasi kebijakan yang ada hubungannya dengan perinsustrian, perdagangan, koperasi, investasi, BUMN, UKM, dan standarisasi nasional lainnya.kemudian, di bulan Januari 2011, nusron di angkat sebagai Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Anshor Nahdlatul Ulama. Sebelum menjadi salah satu ketua di Nahdlatul Ulama, dilakukan pemilihan sebanyak 2 kali untuk merebutkan jabatan ini. Diputaran pertama ada 10 kandidat dengan hasil sebagai berikut: 257 suara untuk Nusron, 183 suara diperoleh Marwan Ja’far, sisa suara diperoleh calon lainnya. Dengan perolehan suara tersebut, Nusron dan Marwan berhasil masuk ke putaran kedua. Setelah dilakukan pemilihan diputaran kedua, Nusron tetap unggul dengan perolehan suara 506, sedangkan Marwan mendapat 345, secara otomatis Nusron menjadi pemimpin bagi organisasi pemuda yang dibawahi Nahdlatul ulama. Akan tetapi, terjadi pertentangan mengenai naiknya Nusron sebagai ketua GP Anshor karena usianya sudah lebih dari 40 tahun, sedangkan batasan umur sebagai pimpinan GP Anshor adalah maksimal 40 tahun. Melihat hal tersebut, Said Agil Siradj sebagai ketua PBNU turun tangan, sehingga masalah bisa diselesaikan dengan baik dan Nusron tetap menjadi pemimpin di gerakan pemuda ini.

Biografi Nusron Wahid yang saat ini dikenal banyak orang, dibuat agar masyarakat lebih mengenalnya. Pria yang pernah mengenyam pendidikan Master di Institut Pertanian Bogor ini terus mengembangkan berbagai unit usaha di GP Anshor sebagai pondasi ekonomi untuk organisasi ini. Ia juga pernah dianggap mencatut nama keluarga Presiden RI ke 4 dengan meletakkan nama Wahid bibelakang namanya, padalah Nusron bukan keluarga Abdulrahman Wahid. Hal tersebut membuat banyak orang mempertanyakan keberadaan nama Wakhid tersebut. Namun melalui twitter miliknya @NusronWahid1, mantan komisaris PT CBN ini mengatakan bahwa nama wahid usah melekat sejak dia lahir, dengan memberikan bukti ijazah SD dan akte kelahirannya. Di dalam dua kertas berharga tersebut menyatakan bahwa nama panjangnya memang Nusron Wahid. Selanjutnya, mulai 27 November 2014, pria asal Kudus ini menjabat sebagai Kepala BNP2TKI (Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia.
Seluruh profil dan biografi yang ada pada situs ini di sadur dari berbagai sumber. Kami berusaha untuk memberikan informasi yang disampaikan seakurat dan benar, Kami memohon maaf jika informasi yang disampaikan masih terdapat kekeliruan atau kesalahan, Mohon untuk menghubungi kami melalui halaman Hubungi Kami atau melalui kotak komentar yang tersedia.
Loading...

0 Komentar untuk "Profil dan Biografi Nusron Wahid Politisi Muda Indonesia"

Post a Comment